Empat Peluang Bisnis Pada Bulan Ramadhan.

image

Bulan Ramadhan sudah datang menyapa umat Muslim di seluruh dunia. Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam, bulan ini tentu menjadi bulan penting yang dijalani setiap tahunnya. Jika kamu pandai melihat peluang bisnis, maka sebenarnya bulan Ramadhan ini cocok untuk memulai bisnis.  halomoney.co.id akan memberikan informasi empat bisnis yang dapat kamu lakukan.

Check this out!

1. Pakaian Muslim
Dalam rangka merayakan Lebaran di akhir bulan Ramadhan, banyak orang yang berbondong-bondong untuk membeli baju baru. Maka, kamu bisa menyiapkan koleksi baju Muslim untuk dijual di bulan ini dan perhatikan desain busana Muslim yang sedang tren untuk kamu adopsi. Pastikan kalau pakaian yang kamu jual sesuai dengan target pasarmu.

Bisnis pakaian merupakan bisnis yang tidak terikat dengan tren. Jadi, kamu bisa melanjutkan dengan bisnis pakaian biasa setelah musim Lebaran berakhir nanti.

2. Kue Lebaran
Kue kering dan kue basah untuk masa Lebaran merupakan makanan yang banyak dicari untuk menemani buka, sahur, ataupun untuk merayakan Lebaran nantinya. Dibekali dengan tambahan keahlian membungkus makanan yang ciamik, kamu bisa menjual kue-kue Lebaran dengan harga yang sesuai dengan pasar kamu.

Untuk membuat kue tersebut kamu bisa membuatnya sendiri, atau manfaatkan teman yang jago masak dan kamu bisa menjadi bagian marketing-nya.

3. Bisnis parsel
Parsel Lebaran memiliki nilai jual yang cukup lumayan dan banyak dicari menjelang hari raya Lebaran. Kamu bisa mendesain parsel Lebaran untuk keluarga ataupun untuk keperluan kantor. Pastikan agar isi dan kemasan parsel cukup beragam agar konsumen suka dengan parsel kamu.

Jika kamu ahli membuat parsel, kamu bisa meneruskan bisnis ini meski masa Lebaran usai dengan menjadi pembuat parsel khusus momen lain seperti ulang tahun.

4. Bisnis desain dan kerajinan tangan
Jika kamu ahli dalam desain, kamu bisa membuat desain berbagai baju Muslim ataupun membuat kartu ucapan Lebaran. Kamu juga bisa memanfaatkan keahlian kerajinan tangan untuk membuat amplop angpao Lebaran untuk dijual.

Selain baju, kartu, dan amplop, kamu juga bisa membuat aksesoris-aksesoris yang sering dibeli untuk dijadikan hadiah oleh orang tua kepada anak-anak mereka.

Nah, agar bisnis berhasil, kamu perlu memikirkan nilai apa yang bisa Kamu berikan. Untuk mendatangkan penjualan dan omset kepada siapa pun yang membutuhkannya.

Permasalahannya dari pengalaman sulitnih, tanpa keahlian MEMASARKAN, produk Kamu akan KALAH bersaing. Meskipun produk kompetitor Kamu lebih buruk, lebih mahal dan kalah dari segala aspek.

Sebaliknya Kamupun bisa juga MENGUBAH DUNIA tanpa produk yang sempurna, itu kalau Kamu TAHU bagaimana cara2 MEMASARKANNYA ….!!!

Pemasaran bukan kegiatan TERPISAH yang mau tak mau harus dilakukan. Ia adalah bagian yang PENTING dari apa yang Kamu lakukan. Untuk membuat bisnis Kamu LEBIH baik. Untuk membuat produk Kamu lebih BANYAK dikonsumsi.

Seiring dengan KEMAJUAN itu, bisnis Kamupun MEMBAIK.Terus TUMBUH dan BERKEMBANG.

Saran Sulitnih, Kamu SEBAIKNYA bisa belajar juga tentang cara-cara PEMASARAN lebih lanjut diblog sulitnih.com atau di facebook.sulitnih

.

Advertisements

One thought on “Empat Peluang Bisnis Pada Bulan Ramadhan.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s