SELAMAT TAHUN BARU 2015 : Apa Resolusi Anda di Tahun 2015 ?

20150101-082427.jpg

Besar Atau Kecilnya Bisnis.

Besar atau kecilnya bisnis saat memulai bukanlah ukuran. Yang sudah pasti adalah ANDA SUDAH TERLEPAS dari sulitnya bagaimana memulai suatu bisnis. Artinya saat ini Anda adalah pebisnis.

Saatnya Bisnis Naik Kelas.

Walaupun misalnya bisnis Anda adalah usaha kecil-kecilan, janganlah bersedih. Jika bisnis saat ini sudah berjalan dan Anda sudah mulai mampu mengatasi berbagai gejolak dan tantangan, maka saatnyalah Anda untuk memikirkan bagaimana ditahun 2015 agar bisnis Anda untuk bisa segera “NAIK KELAS“. Itu jika Anda memang adalah seorang yang memang berjiwa entrepreneur.

Agar Sukses Naik Kelas.

Selain ketekunan, kreativitas, keberanian, optimesme, inovasi, dan tentu juga perkembangan pasar. Ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu :

Pertama adalah pertambahan modal. Naik kelas berarti modalpun harus naik, dan inilah masalah utama yang menjadi ganjalan. Cara yang mudah adalah dengan selalu berbicara dengan pemasok dan mitra bisnis Anda untuk selalu bersedia menambah stok ataupun variasi produk dengan sistim pembayaran yang sesuai kemampuan usaha. Berhubungan dengan bank juga tetap menjadi pilihan.

Kedua adalah merubah atau mempertahankan konsep. Anda harus tetap berpegang pada konsep bisnis. Bukan sekedar program pengembangan semata yang bisa saja akan menghilangkan ciri dan keunikan bisnis, yang malah bisa berisiko ditinggal pelanggan. Misalnya bisnis Anda menjual makanan unik tertentu dari jam 10 malam sampai jam 12 malam. Karena adanya perkembangan bisnis, Anda perlu merubah jam buka dari pagi sampai malam, akibatnya bisnis Anda tidak unik lagi dan tidak diburu oleh peminat makanan Anda.

Oke, selamat Tahun Baru 2015… Sukses selalu…

Advertisements

3 thoughts on “SELAMAT TAHUN BARU 2015 : Apa Resolusi Anda di Tahun 2015 ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s