Villaku Sebuah Rumah Idaman Kedua.

Setiap Orang Mempunyai Impian.

Tidak dipungkiri bahwa hampir sebagian besar orang punya mimpi tentang sebuah rumah idaman kedua, yaitu sebuah VILLA. Apakah itu terbuat dari kayu yang klasik, atau seperti gubug namun sarat dengan fasilitas hidup bersantai, villa dengan gaya mediteranian di tepi pantai, atau suatu pondokan sederhana diatas bukit pegunungan.

Dan tentunya rumah idaman kedua ini harus mempunyai kolam renang yang luas dengan air mancur dan taman yang indah. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, kolam renang inipun mempunyai arena bermain khusus untuk anak-anak. Ya untuk anak sendiri, anak saudara, anak tetangga dan tentunya khususnya buat sang cucu-cucu.

Nah Anda pun pasti punya fantasi tentang hal itu ! Bukan ?

20131022-151034.jpg

Nyata atau tidak, tentunya semua fantasi itu bisa mendekati kenyataan dan bukan tak mungkin akan terwujud pada satu hari nanti.

Jadi katakan saja tentang rumah villa impian Kamu !
Seperti apa rupanya kelak rumah villa impian Kamu ?
Insya Allah jika Allah mengizinkan, impian Kamu akan menjadi kenyataan !

Punya Villa, Bukan Sebatas Impian Lagi.

20131022-071205.jpg

Dulu, bagi orang biasa memiliki sebuah villa hanyalah sebuah mimpi. Hanya sebuah khayalan. Karena yang bisa menjadi Investor atau Owner Villa hanya orang kaya, itupun sebagian besar adalah orang asing ataupun suatu perusahaan besar.

“Saya sebetulnya tidak memiliki uang banyak untuk mampu membeli investasi-investasi ini, BISNIS kulah yang mampu membelinya !
itulah perkataan Robert T. Kiyosaki dalam salah satu bukunya.

Kalau demikian kenapa kita tidak mencari tahu apa saja yang penting harus kita pikirkan dan rencanakan ? Janganlah membuang-buang waktu dengan menggunakan cara-cara Anda sendiri, belajarlah dari orang yang sudah sukses, orang yang sudah berhasil. Untuk bisa menjadi investor yang baik, salah satunya yang harus Anda masukan kedalam otak Anda adalah kecerdasan finansial atau visi tentang finansial. Dengan demikian Anda bisa secara otomatis membaca berbagai macam laporan keuangan.

Menurut Robert T. Kiyosaki, yang memerlukan waktu paling panjang dalam menemukan investasi yang bagus adalah bagaimana menganalisa angka-angka. Belajar membaca laporan keuangan adalah proses yang rumit, khususnya ketika Anda baru mulai belajar. Untungnya untuk mengulas kesempatan berinvestasi, semakin lama Anda melakukannya, Anda akan semakin mudah dan cepat, malah hampir nyaris otomatis, tanpa berpikir.

Persis seperti mengendarai sepeda atau mobil. Belajar menerapkan dasar-dasar pengetahuan keuangan dan akutansi untuk berinvestasi tidak akan Anda dapati disekolah. Seperti belajar naik sepeda, Anda harus mencobanya sendiri.

Mulai sekarang sediakanlah waktu Anda untuk berlatih mencatat dan mengisi Laporan keuangan Anda dan secara tertib memperbaruinya. Terlepas apakah Anda tertarik pada mereka atau tidak, bacalah laporan-laporan keuangan perusahaan dan carilah informasi apa hubungannya dengan perkembangan usaha mereka.

Dengan membaca, mengkaji, dan menganalisa laporan-laporan keuangan mereka, Anda akan tahu lebih banyak lagi, mana perusahaan yang baik dan mana yang tidak baik perkembangannya. Sekalipun awalnya Anda melakukannya dengan lamban dan sulit, biasanya dalam tempo beberapa tahun proses itu akan semakin cepat, mudah dan mengasyikan. Dengan begitu Anda tentunya mempunyai kesempatan untuk bisa mendapatkan investasi-investasi yang baik, dengan risiko yang kecil (boleh dikata tidak ada) dan tentunya dengan keuntungan yang lebih besar.

Pakailah sedikit uangmu sendiri untuk memulai berinvestasi, Kamu akan heran melihat kecerdasan Mu akan cepat bertambah kalau mempertaruhkan uang Mu sendiri. Jangan gunakan uang bank, uang teman atau uang pembayaran sekolah. Cukup pakai sedikit uang Mu untuk memulai berinvestasi dan… Kemudian …. perhatikan… serta belajarlah.

Dari Yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin.

Jika Kamu ingin menjadi orang cerdas, Kamu harus bergaul dan belajar dengan orang-orang cerdas. Demikian pula jika Kamu ingin menjadi orang sukses, maka Kamu harus bergabung dan belajar dengan orang-orang sukses.

20131022-075446.jpg

Artikel Terkait :

Janganlah Berencana Untuk Menjadi Orang Miskin.

Susahkah Untuk Menjadi Orang Kaya ?

Rumah Impian Kedua Yang Masih Perlu Perjuangan.

GubugKu : GUBUG ONDEL-ONDEL.


20131104-062837.jpg

20131109-090338.jpg

Advertisements

6 thoughts on “Villaku Sebuah Rumah Idaman Kedua.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s