Sebetulnya Anda Ingin Jadi Investor Atau Pengusaha ?

Terlalu Banyak Uang Juga Bisa Menjadi Masalah.

20130531-112335.jpg“Jika aku punya uang banyak, masalah keuanganku akan selesai. ” itu kata orang pada umumnya, utamanya jika ia seorang yang terobsesi untuk menjadi pengusaha sukses, pengusaha kaya raya yang mempunyai uang berlimpah-ruah. Padahal dari kenyataan dilapangan, mempunyai terlalu banyak uang membuat masalahnya sama besarnya dengan tidak mempunyai cukup uang. Itu karena bisa saja merupakan salah satu alasan kenapa banyak orang yang akhirnya bangkrut setelah memiliki uang terlalu banyak.

Banyak orang, entah dapat hasil dari warisan, hasil judi, menang udian, hasil investasi, hasil obyekan, pesangon PHK/pensiun atau entah hasil usaha, setelah mendapatkan terlalu banyak uang, dalam satu tahun dan tahun berikutnya semua uang itu lenyap kembali.

Terjadinya kebangkrutan adalah karena mereka tergolong orang yang tidak tahu bagaimana menangani permasalahan mempunyai uang terlalu banyak. Sayangnya hanya segelintir orang yang sadar dan mengerti bahwa mempunyai uang terlalu banyak bisa menjadi masalah sangat besar jika tidak dikelola dengan baik.

Jadi sebelum melangkah untuk menjadi pengusaha yang berhasil atau orang kaya raya yang mempunyai uang berlimpah-ruah, marilah kita menginvestasikan waktu dahulu untuk pendidikan guna bagaimana cara untuk mendapatkan banyak uang, serta bagaimana cara mengelola dan mempertahankan uang yang terlalu banyak.

“Apa gunanya mendapatkan banyak uang jika kamu akhirnya kehilangan semua uang itu ?”
Sindir Robert T. Kiyosaki.

Janganlah Jadi Investor biasa Atau Pengusaha Biasa.

Uang dan waktu adalah sesuatu hal yang tidak dapat dipisahkan. Maka ada istilah Time Is Money, tapi disini bukan istilah itu yang ingin saya angkat. Jadi investor atau jadi pengusaha itu bukanlah suatu pilihan yang jadi masalah, yang menjadi masalah adalah untuk menjadi investor yang baik adalah Anda harus tahu banyak mengenai bisnis yang bagus, untuk menjadi tahu banyak tentang dunia bisnis, Anda harus bagus menjadi pengusaha, tidak cukup bagus ditiori saja. Ingat kamu bukanlah orang kaya yang berinvestasi.

Banyak teman-teman yang mempunyai investasi bagus, seperti properti untuk disewakan, sekolahan, tanah, dan beberapa perusahaan, dimana investasi itu bisa menghasilkan banyak uang, padahal waktu yang ia gunakan untuk itu tidak terlalu banyak. “Saya sebetulnya tidak memiliki uang banyak untuk mampu membeli investasi ini, bisniskulah yang mampu membelinya.” itulah perkataan Robert T. Kiyosaki dalam salah satu bukunya. Selama ini begitu banyak waktu dan uang dari teman-temanku ini, ternyata lebih digunakan untuk membangun bisnisnya,

Teman-temanku tidak membeli investasi, mereka menciptakan investasinya yang disebut bisnis.

“Janganlah jadi orang biasa, jangan seperti saya”.
Anda harus jadi pengusaha bagus dan investor bagus. Investor biasa atau pengusaha biasa melihat setiap keping mata uang hanya dari satu sisi saja, sedangkan investor bagus atau pengusaha bagus sadar betul bahwa setiap keping mata uang mempunyai dua sisi. Sisi yang tidak dilihat oleh investor biasa atau pengusaha biasa itulah yang menjadikan mereka tetap biasa, sedangkan investor bagus atau pengusaha bagus makin bertambah bagus alias makin bertambah kaya.

Berinvestasilah Dalam Bisnis.

Jangan jadi investor biasa atau pengusaha biasa. Melakukan investasi bukanlah sekedar membeli, mempertahankan, dan berdoa. Untuk menjadi investor yang baik, pertama-tama Anda harus jadi pengusaha yang bagus dalam berbisnis. Ide usaha tidak harus baru, yang bagus adalah ide Anda harus lebih baik.

Anda tentu tahu Bill Gates, ia pertama-tama mendirikan Microsoft sehingga orang-orang mau menginvestasikan uangnya pada bisnisnya. Ia sekarang menjadi pebisnis (pengusaha) dan investor terkaya didunia.

Kesuksesan Anda adalah
Kumpulan dari Keberhasilan – Keberhasilan Anda.

Jika Anda adalah orang yang suka dengan perubahan, seseorang yang sangat menyukai tantangan dan hal-hal baru. Dan seseorang yang bukan hanya ingin jadi sekedar investor biasa atau pengusaha biasa. Sadar bahwa melakukan investasi bukanlah sekedar membeli, mempertahankan, dan berdoa. Jika demikian, Anda berhak untuk memasuki dunia investasi dan bisnis yang baik. Jadi pikirkanlah masak-masak dan bersiaplah jika kamu memutuskan ini adalah jalan bagi hidupmu. Jadilah Pengusaha yang berinvestasi dalam bisnis yang mampu meraih uang yang berlimpah.

Baca artikel motivasi sukses lainnya.

Melek Finansial :

Investasi Pendidikan :



Advertisements

5 thoughts on “Sebetulnya Anda Ingin Jadi Investor Atau Pengusaha ?”

    1. Mba saya ikut berdoa semoga tercapai, jika waktu membatasi kita, mudah2 anak cucu ada yang bisa menjadi pengusaha hebat.. Sepertinya kesempatan itu terbuka… Kita berdoa… Aamiinn..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s