Kenapa Waktu Mempunyai Harga ?

Umumnya Harga Diukur Oleh Uang.

20130519-230958.jpgSuatu produk jika ingin dinilai apakah tergolong mahal atau murah, tentu kita harus tahu berapa besar harganya. Tentu sebagai alat ukurnya dari besaran harga adalah uang. Begitu juga jika Anda bekerja, maka sebagai harga balas jasanya adalah seberapa banyak uang yang harus Anda terima. Jadi bagi kebanyakan orang, umumnya harga itu diukur dengan uang. Mari kita coba cermati hal-hal berikut dibawah ini.

Misal, jika kita ingin keluar kota, tentu ada beberapa pilihan alat transpotasi untuk bisa ke tempat tujuan. Pesawat Udara dan Bus adalah dua alat transpotasi yang umum. Pertanyaannya adalah kenapa tiket pesawat udara lebih mahal dari tiket bus ? Kenapa ada selisih harga sebesar itu ? Masalahnya kenapa Anda begitu bersedia membayar begitu lebih mahal untuk tiket pesawat udara ?

Misal, jika kita membeli suatu barang harus melalui pesanan, maka biasanya semakin ingin cepat kita bisa menerima barang tersebut, umumnya semakin mahal harganya. Pertanyaannya kenapa Anda mau untuk bersedia membayar lebih mahal ?

Sebetulnya Harga Itu Lebih Diukur Dengan Waktu.

Jawaban dari pertanyaan diatas bahwa kenapa Anda bersedia membayar lebih mahal, itu karena intinya adalah Anda akan menghemat waktu. Waktu begitu penting buat Anda. Menunggu lama-lama adalah pekerjaan yang melelahkan dan membosankan. Apalagi jika ada kondisi dimana tidak ada kejelasan berapa lama lagi waktu yang dibutuhkan untuk menunggu. Sebel dan gelisah atuh.

Jadi jika kamu cermati benar-benar, kita akan melihat bahwa harga itu tidak diukur semata dengan uang, sebetulnya harga itu lebih diukur dengan waktu. Kalau kita bicara aset, maka waktu itu lebih berharga dari uang.

Ditokoku, banyak orang yang mencoba menghemat uang dengan cara menawar barang berlama-lama, padahal saya sudah katakan harga barang kami pas. Mereka mencoba menghemat uang 500 rupiah, namun menghamburkan banyak waktu begitu saja. Menghemat uang itu tidak membuat Anda kaya, sebetulnya menghemat uang itu hanya untuk menghindari Anda dari jatuh miskin. Walaupun itu sebetulnya juga tergolong memang penting.

Sekarang ini banyak orang yang bersedia membayar lebih banyak untuk bisa menghemat waktu. Makanan cepat saji, kereta api cepat, pelayanan instan, internet tercepat, komputer tercepat dan produk lain yang berbau cepat adalah produk-produk yang sering diburu orang. Jika kamu pada saat ini mulai menganggap waktu itu berharga dan bahwa waktu mempunyai harga, maka Kamu akan menjadi orang yang bisa menghemat waktu dan dengan begitu sebetulnya kamu juga akan bisa menjadi orang yang semakin kaya. Maka tidak salah juga kalau produk-produk cepat tersebut umumnya diburu oleh orang-orang kaya, istilahnya orang yang mempunyai banyak uang dan jika Anda orang miskin tentunya tidak akan memburunya.

Investasi Yang Lebih Berharga Adalah Investasi Waktu.

Kebanyakan orang ingin begitu sukses, berhasil atau kaya, tetapi sayangnya mereka tidak bersedia untuk pertama-tama menginvestasikan waktu. Jika Anda ingin mendirikan usaha mandiri, yang pertama Anda investasikan bukanlah uang, akan tetapi waktu. Anda harus menyediakan waktu untuk belajar, mencari keterampilan dan menimbun pengalaman. Anda tidak bisa membuka bisnis tanpa keterampilan-keterampilan dasar yang dituntut oleh bisnis yang Anda jalani. Itu sebabnya banyak usaha kecil gagal dalam lima atau sepuluh tahun pertama.

Janganlah tergesa-gesa untuk meraup uang, sehingga akhirnya Anda akan kehilangan waktu dan uang. Janganlah melakukan ini itu dengan cara Anda sendiri, berinvestasilah dengan waktu untuk melakukan penelitian atau mengikuti suatu rencana jangka panjang yang sederhana, yang formulanya sudah terbukti berhasil. Jadi janganlah begitu ingin berhasil secepat mungkin jika Anda sebetulnya orang yang belum berpengalaman.

“Jika aku ingin kaya, aku harus berinvestasi dalam sesuatu yang lebih berharga daripada uang, dan itu adalah waktu.”

“Segala sesuatu mempunyai harga, dan didunia bisnis itu harga akan diukur baik oleh uang ataupun oleh waktu.”

Robert T. Kiyosaki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s