Agar Penghasilan Bertambah Terus, Pertahankan Pekerjaan Tetap Anda.

20130502-093413.jpg

Ingin Jadi Pengusaha Harus Jadi Pegawai Yang Baik.

Jika Anda seorang pegawai, masih inginkah menjadi pengusaha ? Kenapa ingin jadi pengusaha ? Ingin kaya ? ingin hidup sukses ? Ingin hidup lebih terjamin ? Apapun alasan Anda, berdasarkan pengalaman sebaiknya saran saya adalah Anda tetap menjadi pegawai yang baik dahulu. Apalagi jika Anda bukan lagi seorang bujangan, tentu Anda masih sangat memerlukan uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga anak dan istri setiap hari. Lalu bagaimana agar cita-cita menjadi pengusaha bisa terlaksana tapi kebutuhan sehari-hari tetap terjamin.

Langkah Menuju Sukses.

Inilah beberapa langkah pengalaman saya yang harus Anda pelajari, sayapun belajar dari banyak teman dan tentunya orang-orang yang sudah sukses.

Tingkatkan prestasi Anda dikantor, ingat bekerja itu tidak hanya bertujuan untuk mencari uang semata. Jika tujuan utama Anda hanya uang semata, dari pengalaman saya Anda tidak akan pernah menjadi kaya. Itu berarti Anda bukanlah seorang pengelola yang baik. Jika seseorang yang ingin pandai menjadi pengelola , uang bukanlah tujuannya, tetapi ilmu dan pengalaman yang diutamakan dicari. Logikanya sederhana, jika Anda mempunyai kemampuan mengelola, mengelola apapun, maka Anda akan diberikan kepercayaan oleh perusahaan untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar, itu berarti gaji atau pendapatan Andapun akan bertambah besar. Percayalah itu. Pandai mengelola adalah syarat utama untuk menjadi seorang pengusaha.

Tingkatkan disiplin dalam bekerja. Jika disiplin bekerja sudah menjadi salah satu motto Anda dalam bekerja, berarti Anda sudah mempunyai modal besar untuk menjadi seorang pengusaha. Belum bisa menjadi seorang yang disiplin, belajarlah dengan teman-teman dikantor Anda dan rubah sifat Anda yang biasanya bekerja dengan cara semaunya sendiri. Patuhi semua peraturan kerja dan tata tertib dikantor.

Agar pekerjaan Anda dikantor bisa menjadi perhatian semua orang, khususnya bos Anda. Anda harus bisa menjual, menjual pekerjaan bukanlah untuk mencari muka. Menjual pekerjaan adalah agar hasil pekerjaan Anda benar-benar ada manfaatnya, ada gunanya, ada nilainya, sudah sesuai dengan harapan bos, sesuai rencana kerja. Jika Anda berhasil menjual hasil pekerjaan Anda kepada perusahaan, berarti Anda sukses dalam bekerja. Agar Anda mahir menjual, selain cara kerja yang baik, Anda juga harus pelajar tehnik-tehnik menjual. Jika kamu tidak bisa menjual, kamu tidak akan bisa menjadi seorang pengusaha.

Perlukah Kerja Paruh Waktu ?

Janganlah bekerja terlalu keras dikantor hanya untuk mengejar uang tambahan. Saya perhatikan dikantor, banyak orang yang bekerja keras bertujuan hanya untuk mendapat uang lembur. Kadang-kadang pekerjaan pada waktu jam kerja diperlambat agar bisa dilemburkan. Itu suatu cara yang keliru dan tidak baik. Dan Anda tidak akan pernah kaya dengan cara seperti itu. Gunakanlah waktu Anda diluar jam kerja untuk merintis usaha mandiri. Bukan untuk lembur dan jangan bergantung hanya dengan satu harapan. Banyak perusahaan besar dimulai sebagai bisnis paruh waktu.

Bisnis paruh waktu menjadikan diri Anda seorang calon pebisnis.

Mencari ide bisnis itu sebetulnya tidak harus membingunkan. Janganlah bermimpi bahwa Anda harus mempunyai ide hebat untuk sebuah produk baru. Atau mempunyai produk yang benar-benar harus Anda cintai. Atau berpikir saya harus mencari produk yang tepat untuk memulai bisnis saya. Jika pola pikir Anda seperti itu, Anda tidak akan pernah memulainya. Amazon.com dimulai dari sebuah garasi sebagai bisnis paruh waktu. Anak muda yang memulainya sekarang sudah menjadi milyuner.

Langkah awal untuk memanfaatkan paruh waktu Anda untuk mengawali suatu bisnis paruh waktu bukanlah untuk membuat suatu produk hebat. Alasan utamanya memulai bisnis paruh waktu adalah untuk menjadikan diri Anda sendiri seorang calon pebisnis besar, intinya menjadi pebisnis karena dengan pengalaman besar bukan dengan produk besar. Banyak pebisnis mulai kaya raya karena produk laris sepuluh ribu tiga, produk rongsokan, produk barang bekas, produk orang lain dll. Bill Gates, pendiri Microsoft, ia bahkan tidak menciptakan software-sofwarenya, ia membelinya dari sekelompok programmer komputer dan membangun suatu perusahaan yang paling berpengaruh. Gates bukan membangun produk besar, tapi membangun perusahaan besar yang berpengaruh besar.

Memulai bisnis paruh waktu dengan suatu usaha dirumah atau bekerja secara part-time, menjual produk orang lain seperti produk investasi, properti, asuransi, mlm, agen majalah atau buku tertentu, atau membantu menjualkan produk-produk ringan, itu semua memungkinkan Anda untuk bisa mempelajari keterampilan bisnis yang sangat berharga. ingat jangan mencari pekerjaan part-timer karena uang, carilah perusahaan yang bersedia mendidik Anda sebagai tenaga penjual sebelum Anda diterjunkan ke lapangan.

Menurut Robert T, Kiyosaki carilah pekerjaan yang memungkinkan Anda mempelajari keterampilan bisnis yang sangat berharga dan hal-hal lainnya seperti keterampilan berkomunikasi, memimpin, membangun tim, perpajakan, hukum dagang dan lainnya.

Jika suatu saat Anda sudah mampu menjalankan bisnis Anda sendiri dan bisnis Anda bisa menghasilkan uang lebih banyak dari Anda sebagai karyawan, atau Anda telah menjadi korban PHK, maka Anda bisa memutuskan segera untuk mengurus bisnis Anda sendiri. Jika seseorang bisa belajar untuk membangun bisnis, terbukalah sebuah dunia baru dengan kesempatan finansial yang tidak terbatas.

Advertisements

8 thoughts on “Agar Penghasilan Bertambah Terus, Pertahankan Pekerjaan Tetap Anda.”

    1. Banyak sebetulnya bisnis yg bisa Anda lakukan… Dari modal uang yg kecil smpai modal yg sesuai dengan kekayaan milik Anda…

      Untuk Yang Baru Mo Mulai Bisnis.

      Janganlah Anda terpengaruh dimana orang selalu berpikir untuk berbisnis itu harus dimulai dengan ide yang original alias tidak meniru.

      Padahal ada 3 prinsip dalam menciptakan bisnis :

      #mencermati bisnis yang sudah ada.
      #mempraktekkannya.
      #berinovasilah agar bisnis Anda tersebut menjadi lebih baik….

      Segeralah kuasai salah satu bisnis yg sdh ada dan yang Anda sukai kemudian action secepatnya untuk berbisnis dan berinovasi…

      Pertama kali bisnis bukanlah bisnis untuk seumur hidup.

      KENAPA ?

      Kita tak sedang berencana membangun sebuah kerajaan bisnis.

      Adanya perubahan Fokus Bisnis, perlunya menyiasati ekonomi usaha.

      Bertambahnya modal, bisnis perlu naik kelas.

      Adanya perubahan managemen atau kemampuan bisnis, hingga perlu perombakan usaha.

      Berubahnya visi dan misi usaha, dunia bisnis selalu berubah, perlu tantangan baru.

      Dalam sebuah bisnis segala hal memang dapat terjadi. Jadi untuk bisnis pertama, Anda ngga perlu terlalu nyelimet JANGAN sampai bisnis itu hanya IMPIAN BELAKA..

      Pertama kali berbisnis adalah untuk mengasah naluri bisnis Anda dan menimba pengalaman…

    1. Mba Ika sebetulnya dari pengalaman dan pengamatan saya bekerja paruh waktu sesuatu keharusan.

      Jika kita belum berpengalaman berwiraswasta, bekerja paruh waktu adalah untuk menjajal kemampuan tanpa kehilangan penghasilan tetap.

      Sedang sebagai pengusaha yang ingin lebih sukses, bekerja dengan mempunyai beberapa perusahaan adalah suatu keharusan (muliti income). Harus bisa tidak bergantung satu usaha.

      Salah satu keberhasilan bekerja paruh waktu adlah perlunya keahlian dalam mnagement waktu, mental dan kesiapan pisik.

      Just info aja.. Base on exper..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s