Jangan jadi orang biasa seperti saya.

Bersama SulitNih.Com

Sulit Memulai Usaha

Jangan Jadi Orang Biasa.

Saya bukanlah orang yang berkompeten dalam bidang usaha. Namun saya ingin jadi pengusaha. Saya bukan pelajar tapi saya harus banyak belajar terus.

20121212-075238.jpg

Saya hanyalah orang yang ingin bekerja dan belajar.

  • Orang-orang berangkat kerja pagi-pagi. Saya juga, Bedug subuh sudah berada di masjid. Saya juga berangkat pagi untuk berusaha mencari nafkah. Namun Saya pulang pada waktu malam hari, saat orang-orang sedang beristirahat.
  • Orang-orang habis bulan terima gaji dan sibuk menghitung keperluan rumah tangga buat sebulan berikutnya. Sedang saya harus menghitung tiap hari.
  • Orang-orang bisa istirahat dan tidur begitu tubuh memintanya. Saya perlu mencari waktu luang untuk bisa melakukannya.
  • Orang-orang bisa mendadak bertamu pada sahabat kapanpun, dapat leluasa keluar rumah dan tersenyum bila bertemu tetangga dijalan. Saya masih dilapangan usaha, harus meninggalkan usaha jika ada keperluan untuk mengunjungi orang lain.
  • Orang-orang pada hari minggu bisa menghabiskan waktu di bengkel sehari penuh atau malas-malasan tidak mandi seharian. Saya tetap dengan usahaku dan karyawanku.
Dunia orang-orang adalah dunia mayoritas sepanjang sejarah dunia. Itulah dunia nyata, dunia manusia sebenarnya. Yang diisi oleh orang-orang tak dikenal, yang sama rupanya, sama impiannya, sama sikapnya, sama kebahagiaan dan penderitaannya. Orang-orang itu juga orang baik-baik, karena memang tak berniat berbuat onar. Taat pada pemerintah dan adat masyarakat. Orang-orang adalah orang yang kecil resiko hidupnya yang cuma dikenal oleh tetangganya. Orang-orang bukan orang jahat, tapi juga bukan orang suci. Hidupnya sekadar dijalani semampu mungkin agar dapat tetap bertahan hidup.

Pertanyaan muncul, salahkah bila kita bercita-cita menjadi orang SUKSES.. ?…. jawabnya tidak salah sama sekali. Hanya camkan pada posisi apapun adanya kita, yakinkan bahwa keberadaan diri kita bermanfaat bagi sekeliling.

Kalau jadi Orang, jadilah orang yang penuh manfaat, yang ikhlas berbagi tanpa harap pamrih dan jikalau kita ditempatkan pada posisi orang sukses, yakini tujuan ketidakbiasaan itu dan sandarkan hati kita hanya pada SANG PENCIPTA. Jadikan kesuksesan kita menjadi berkah bagi masyarakat banyak. Awali dengan ikhlas dan akhiri dengan berserah diri…INSYAALLAH. (Ade Mardiah)

Saatnya Berbagi Kebaikan Dengan Kesulitan.

Kita Baru Saja Mulai.

Harland David “Colonel” Sanders. Pendiri KFC, mulai aktif dalam waralaba bisnis ayam pada usia 65 tahun. Menurut Robert T. Kiyosaki mungkin Anda mengira mereka terlalu tua untuk mulai dari nol lagi. Keunggulan yang kita miliki dibanding Kolonel Sanders adalah kita semua sekarang hidup di Abad Informasi.

Dimana yang penting adalah :

Seberapa muda kita secara mental, bukan seberapa tua kita secara fisik.

Saya memang orang yang sudah berumur, tapi saya masih mau berwiraswasta. Masih banyak yang perlu dikerjakan, masih banyak yang tertinggal kan, namun disadari atau tidak.

Ternyata waktuku atau waktu Anda tidak banyak lagi :

Untuk itu Saya atau Anda butuh PERCEPATAN.

Investasi Anda Yang Terpenting.

Anda telah membuat suatu investasi besar dengan membaca blog ini, apakah Anda sependapat dengan isi blog ini atau tidak, terlepas apakah Anda memahaminya atau tidak, terlepas dari apakah Anda memanfaatkan informasinya atau tidak.

Di Abad Informasi ini dimana segala sesuatu bisa begitu cepat berubah, maka investasi terpenting adalah :

Apa yang bisa Anda buat tentunya adalah investasi waktu.

Menyediakan waktu untuk belajar adalah investasi dalam pendidikan yang berkesinambungan dan pencarian ide-ide yang lebih baik sepanjang hidup. Jadi tantanglah ide-ide lama Anda agar ide Anda menjadi ide-ide yang lebih baik.

Ingat ide tidak harus baru, ide yang bagus adalah ide yang lebih baik.

Jangan jadi orang biasa.

Jika Anda adalah anak muda, bersegeralah untuk memulai usaha sejak dini. Jika Anda sudah berumur, tiada kata terlambat, carilah percepatan. Terlepas bisnis Anda dimulai sebagai bisnis kecil atau bisnis besar, yang pasti adalah Anda sudah terlepas dari Sulit Memulai Usaha. Di Abad informasi ini, perubahan lebih cepat, jaminan lebih sedikit, namun kesempatan lebih luas, pendidikan financial, pengetahuan pemasaran dan wiraswasta amat penting.

Jadilah Anda orang-orang yang bisa merubah ide-ide lama Anda menjadi ide-ide yang lebih baik. Salah satu alasan mengapa begitu banyak orang sulit untuk sukses, itu karena mereka berpikir bahwa hanya ada satu jalan untuk menjadi sukses. Padahal orang sukses selalu berpikir bagaimana meningkatkan keterampilan-keterampilan agar mereka bisa mengambil resiko lebih banyak tanpa berisiko. Orang sukses tahu benar bahwa semakin banyak kemungkinan resikonya semakin banyak keuntungan yang bisa diambil.

Orang sukses sadar betul bahwa setiap keping mata uang selalu mempunyai dua sisi. Sementara orang biasa melihat mata uang keping, hanya bisa melihat dari satu sisi saja.

Dan sisi yang tidak bisa dilihat oleh orang biasalah yang membuat orang biasa tetap biasa.
Dan yang bisa melihat kedua sisi itulah orang sukses yang bertambah sukses.

Jika Anda bisa belajar dan bisa memulai untuk membangun bisnis Anda, terbukalah luas sebuah dunia baru dengan kesempatan financial yang tidak terbatas.

Anda paham baca tulisan saya diatas ?. Kalau belum ya tidak apa-apa, saya juga kurang paham pada waktu nulisnya, kalau Anda ada waktu senggang baca saja lagi. Untuk itu saya berpesan :

“Oleh karena Itu, Jangan jadi orang biasa seperti saya”.

Advertisements

One thought on “Jangan jadi orang biasa seperti saya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s