Mencari mesin uang yang lebih dahsyat.

Sudah saatnya Anda memulai usaha mandiri.

Mesin uang dan Krismon krisis moneter adalah suatu pemahaman baru bagi saya, ternyata perkembangan ekonomi negara adalah sesuatu yang harus diikuti apakah kita belum bekerja atau apalagi sudah bekerja sebagai karyawan ataupun sebagai wirausahawan. Kenapa ? karena bisa saja perkembangan ekonomi negara sewaktu-waktu bisa membuat Anda jatuh miskin atau Anda menjadi kaya mendadak.

Itu sudah saya saksikan sendiri, ketika kondisi ekonomi gonjang ganjing, pemerintah mendevaluasi kurs dollar 500%, teman saya mendadak kaya raya karena sebulan sebelumnya semua tabungannya dibelikan dolar. Teman saya yang seorang pengusaha mendadak jatuh miskin karena hutangnya tiba-tiba membengkak 5x lipat, hutangnya itu karena dalam bentuk dollar. Hal itu bisa terjadi karena yang satu memonitor terus perkembangan ekonomi dan yang satu terlalu asik dengan pekerjaannya. Sadang saya hanya bengong-bengong saja membayangin harga semua kebutuhan hidup meningkat tajam dan tabungan saya dibank nilainya turun tajam.

Dan kejadian yang saya alami sendiri adalah saya di PHK oleh perusahaan secara mendadak akibat terjadinya krisis moneter. Kenapa saya katakan mendadak, itu disebabkan saya asik dengan pekerjaan dan saya pikir semua baik-baik, karena semua laporan keuangan yang saya produksi tidak pernah ada yang aneh. Saya sempat sok, sebetulnya ini kejadian kedua dimana mesin uang saya berhenti. Kejadian yang pertama adalah pada awal saya berumah tangga, ternyata mesin uang saya hasilnya hanya bisa untuk makan dan transport saja, untuk kebutuhan yang lain hanya bisa gigit jari. Dari dua pengalaman tersebut terpaksa saya harus berpikir dan berencana untuk mengganti mesin uang.

Berhenti atau tidak cukup sumber keuangan Anda, sepertinya Anda harus sudah segera mulai untuk bisa mengendalikan usaha sendiri. Nah untuk menemukan mesin uang yang lebih dahsyat lagi, perlu ada langkah yang cerdas yang harus dilakukan.

  • Pelajari kondisi keuangan Anda saat ini, dengan demikian Anda mengetahui dengat tepat dimana posisi Anda sekarang ini. Kemudian tentukan kedepan posisi yang Anda inginkan baik untuk jangka pendek ataupun jangka panjang. Tentukan dengan realistis dan bisa dicapai. Apakah itu untuk menurunkan hutang ataupun meningkatkan pemasukan.
  • Sebelum masuk kedalam untuk memulai usaha, pastikan dahulu apakah mesin uang tersebut bisa menghasilkan uang seperti apa yang Anda harapkan atau tidak. Masalahnya jika Anda sudah masuk, maka Anda akan sulit keluar dari lingkungan tersebut kecuali bangkrut atau merugi.
  • Kendalikan cash flow Anda, meningkatnya penghasilan tidak akan meningkatkan kehidupan Anda kalau pengeluaran yang anda lakukan tidak terencana dengan baik. Bisa-bisa malah bukan tabungan yang bertambah tapi malah hutang yang berlipat naiknya.
  • Mulai pelajari dasar-dasar keuangan, dapat membaca pembukuan, apa itu asset, apa itu liabities. Dengan demikian Anda bisa mengalirkan keuangan Anda dengan tepat, tanpa takut karena Anda bisa membedakan mana resiko mana yang beresiko.
  • Untuk bisa berhasil tentu banyak rintangan yang harus dihadapi. Anda harus siap menghadapi rintangan atau bagaimana menghindari rintangan sebelum terjadi. Untuk itu tidak ada istilah trial and error atau coba-coba. Waktu adalah uang. Membuang waktu adalah menambah biaya. Anda harus banyak belajar dari orang sukses yang sudah mengalami.
  • Keberhasilan tidak akan hinggap pada diri orang yang tidak percaya diri. Phk atau tidak mempunyai penghasilan atau kebutuhan lebih besar dari penghasilan, akan membuat anda kecewa, membuat anda prustasi, itu hal yang wajar. Namun saya bertekad jangan sampai saya tenggelam. Alhamdulliah semua itu bisa saya lalui dengan baik.

Saya harus bangkit demi cita-cita, demi anak dan istri.
Kekecewaan harus menjadi kekuatan. Dengan kekuatan keyakinan, kita harus segera memulai usaha walau akan terasa sulit dan mungkin membingungkan, khususnya pada awalnya. Dengan membuat komitmen, ternyata hidup benar-benar menjadi semakin mudah. Mengurus bisnis Anda sendiri itu tidak sulit dilakukan. Yang diperlukan hanyalah akal sehat. Itu yang saya dapat dari beberapa teman, motivator dan buku-buku dari Robert T. Kiyosaki.

Advertisements

283 thoughts on “Mencari mesin uang yang lebih dahsyat.”

  1. Pingback: vibrerende toy
  2. Pingback: project cargo
  3. Hello my friend! I would like to say that this post is actually amazing, great written and include approximately all significant infos. I would like to fellow more posts similar to this .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s