Susah Untuk Menjadi Kaya

20120922-111533.jpg

Susah menjadi kaya.

Kaya ! Ah kayanya sepertinya satu kata yang berlebihan. Namun faktanya semua orang bermimpi untuk bisa memenuhi semua keinginannya. Lalu kenapa susah untuk menjadi kaya.. Ah Sulit Nih Yee..

Kaya adalah salah satu ukuran bahwa Anda sukses dalam mencapai impian hidup. Sulit, namun tampa Anda sadari sebetulnya kesulitan Anda untuk mengerjar impian itu datang dari dalam diri Anda sendiri. Jangan salahkan Tuhan atau orang lain. Coba pelajari hal-hal dibawah ini.

  • Anda susah menjadi kaya karena Anda beranggapan untuk bisa kaya hanya impian saja. Padahal untuk menjadi kaya butuh proses. Seharusnya Anda bisa untuk membuat rencana financial kongkrit bagaimana untuk bisa kaya. Kalau harus perlu, minta bantuan orang yang sudah berpengalaman. Anda harus laksanakan setiap langkah rencana mulai dari yang sederhana dan sesuai kemampuan. Selanjutnya tingkatkan langkahmu.
  • Orang bisa kaya karena mempunyai banyak investasi, investasi bukan hanya uang saja, tapi juga waktu, yaitu waktu untuk pendidikan. Banyak contohnya misalnya pegawai negeri yang gajinya kecil, tapi karena kwalitas pendidikannya ditingkatkan terus ternyata kekayaannyapun ikut meningkat terus. Tentunya Anda juga bisa.
  • Untuk bisa kaya Anda harus punya mesin uang lebih satu. Jika Anda hanya punya satu mesin sumber uang, jelas itu bermasalah dan menghambat untuk Anda menjadi kaya. Anda harus banyak memiliki mesin uang, walaupun mesinnya kecil yang penting banyak. Jika salah satu mesin bermasalah, Anda masih mempunyai mesin uang lainnya.
  • Pelajari anggaran keuangan Anda bermasalah atau tidak. Jika anggaran keuangan yang tidak memadai. Jangan salahkan sumber keuangan Anda yang kecil. Koreksi anggaran Anda jika Anda boros, banyak hal yang kurang terencana, mungkin juga lebih besar pasak dari pada tiang. Segera cari sumber keuangan tambahan.
  • Anda atau perusahaan Anda kurang serius mengikuti perkembangan ekonomi terkini. Itu artinya keuangan Andapun tidak ikut berkembang. Anda berpikir gaji sudah cukup besar tapi tampa Anda sadari, dipasaran harga-harga mulai dari sembako sampai rumah, mobil dan kebutuhan lainnya ternyata harganya terus meningkat. Baca, analisa dan ikuti berita ekonomi.
  • Anda terlalu fokus dengan pekerjaan yang ada. Padahal sumber keuangan tidak bisa mengandalkan satu pekerjaan saja. Hal ini tentu berakibat Anda atau perusahaan Anda tidak bisa berkembang pesat. Jelas hal ini menghambat peningkatan sumber keuangan Anda. Perhatikan pekerjaan disekitar Anda. Ikut membantu memperbaiki jika ada kekurangan, ikut kembangkan jika akan menghasilkan pemasukan yang lebih besar.
  • Dan sadarilah bahwa ternyata Anda kurang bersedekah. Perhatikan pengusaha sukses, mereka banyak mendapatkan uang juga banyak mengeluarkan uang untuk badan-badan pengumpul dana. Banyak bersedekah tidak akan membuat Anda menjadi miskin, dengan banyak bersedekah berarti Anda mensyukuri apa yang Anda dapat dan itu akan banyak membuka pintu-pintu rizki untuk Anda dan keluarga Anda dan tentunya untuk usaha Anda. Sisihkan pendapatan Anda. Jika Anda seorang beragama ikuti aturannya.
  • Dan yang terakhir yang harus diingat, bahwa semua hal diatas bukanlah omong kosong belaka. Jika beranggapan bahwa itu hanya isapan jempol, bersyukurlah dan nikmatilah dengan apa yang sudah Anda dapatkan sekarang ini. Mungkin buat Anda, cara Anda yang sekarang adalah cara yang sangat mudah untuk sekedar merasa bahwa Anda sudah merasa akan menjadi kaya sewaktu-waktu. Hanya Tuhan yang maha tahu.
Advertisements

11 thoughts on “Susah Untuk Menjadi Kaya”

  1. Attractive section of content. I just stumbled upon your web site and in accession capital to assert that I
    get actually enjoyed account your blog posts. Anyway I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently quickly.

  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts. Anyway I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently rapidly.

  3. kalo dari pengalaman pribadi dan temen2, jadi pengusaha itu urusan mental dan nyali… Banyak bener orang berpendidikan tinggi tapi gak mau jadi kaya lewat jadi pengusaha.. sebaliknya, yang ilmunya pas2an (kayak saya) eh malah jadi pengusaha… hehe..

      1. sama2… dulu pernah dikasi tips sama ibu2 tukang rangkai bunga yang sekarang udah sempet jadi pensupplai bunga istana negara.. Dia bilang, kalo mau jadi pengusaha syaratnya cuma ada tiga: 1. Berani… 2. Berani… 3. Berani… Hehehe.. gokil tuh ibu2..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s