Banyak Orang Berencana Untuk Miskin

20120918-070703.jpg

Hidup miskin bukanlah tujuan hidup semua orang. Namun kenyataannya hampir semua orang berencana untuk menjadi miskin. Tanpa sadar orang selalu berpikir bahwa dihari tuanya Aku tidak akan mempunyai penghasilan lagi. Dihari tua nanti hidupku akan tergantung pada anakku. Uang pensiunku mudah2an cukup untuk hidupku, padahal gaji yang sekarang hanya pas-pasan saja.

Mimpi untuk menjadi orang kaya pasti jadi impian hidup. Tapi faktanya jarang sekali orang yang tidak mempunyai rencana hidup yaitu suatu rencana financial yang strategis yang cepat dan yang tepat yang akan memudahkan Anda untuk mencapai kekayaan.

Memang banyak juga orang yang berprinsip hidup yaitu merencanakan hidup dengan harus bekerja keras namun kenyataannya mereka tidak pernah menjadi kaya. Waktunya habis hanya untuk bekerja, tenaganya habis dikuras untuk menyalesaikan tugas, sehingga sampai dirumah sudah tidak ada lagi waktu dan merasa letih untuk berkumpul dengan keluarga. Itu semua dijalankannya hampir seumur hidupnya dan bermimpi sewaktu-waktu mereka akan menjadi kaya.

Selain bekerja keras, banyak juga orang yang mempunyai rencana lambat untuk menjadi kaya. Yaitu bekerja keras dan menabung. Jutaan orang hidup seperti itu, menghabiskan waktunya hanya memandang keluar dari jendela mobil tuanya. Mereka melihat mobil lalu lalang dengan aneka model baru, perumahan yang berkembang indah dan mewah, kemajuan teknologi yang canggih. Mereka hidup hanya sebagai penonton, itu karena uang yang mereka tabung tidak pernah cukup untuk bisa membeli apa yang mereka inginkan.

Kata Tom Cruise dalam Film TopGun :

“Saya membutuhkan kecepatan.”

Ide bekerja seumur hidup, menabung, dan menaruh uang dalam rekening pensiun merupakan rencana yang sangat lambat. Rencana ini bagus dan masuk akal oleh 90% orang tetapi bukan rencana bagi orang yang ingin pensiun muda dan pensiun kaya. Itu ulasan yang saya buat setelah membaca email saya pagi ini yang dikirim oleh TungDW.

Berikut adalah beberapa ide tentang cara untuk membangun rencana yang lebih cepat yang diulas dalam email tersebut.

  1. Pilih strategi keluar dari kondisi saat ini terlebih dahulu.
    Kita harus mulai dari yang akhir, seperti yang dikatakan oleh Steven R. Covey dalam bukunya Seven Habits. Jadi kita harus menentukan dulu umur berapa kita ingin pensiun, berapa banyak uang yang kita miliki saat itu, atau berapa banyak pasif income kita pada waktu kita pensiun. Kemudian dalam logika saya sendiri maka kita harus berencana keluar dari kondisi saat ini secepatnya.
  2. Apabila apa yang kita kerjakan sekarang tidak memungkinkan kita untuk mencapai impian tersebut. Cari bidang apa yang kita suka atau yang mungkin akan kita suka yang bisa menghasilkan seperti apa yang kita tentukan sebelumn
  3. Carilah orang yang sudah berhasil seperti impian kita untuk diajak kerja sama atau kita belajar kepada orang tersebut.
  4. Gunakan faktor kali atau leverage. Maksudnya kita bisa menggunakan RICE (Resources, Ide, Contact,Expertise) dari orang lain.

Sudahkah anda membuat rencana anda untuk menjadi kaya, dan seberapa cepatkah rencana anda?

Ingat pesan SiSulitnih ya… jangan berencana untuk menjadi miskin.

Akhir kata, semoga Anda lebih cepat mencapai kekayaan yang Anda idamkan melalui rencana-rencana yang Anda bangun!

Advertisements

12 thoughts on “Banyak Orang Berencana Untuk Miskin”

    1. CARILAH PERCEPATAN :

      Perusahaan besar saja banyak kesulitan memasarkan produk barunya, apalagi teman Anda yang baru belajar mulai berbisnis..
      Jadi wajarlah jika terseok-seok..

      Jika usia Anda masih muda is ok.. Tapi jika sdh ngga muda lagi … carilah PERCEPATAN :

      Jangan buang-buang waktu dengan produk baru…
      Jualah produk yng banyak pembelinya..
      Asah kemampuan daya jual Anda..
      Kenalilah pasar dan pelanggan Anda..

      Jika Anda sudah siap, uruslah bisnis Anda sendiri.
      ..sulitnih.com..
      .

  1. Be the precise weblog if you have wants to learn about this topic. You comprehend considerably its practically onerous to argue to you (not that I personally would needHaHa). You undoubtedly put a new spin for a topic thats been discussing for some time. Nice stuff, basically good!

  2. I think this is one of the most vital info for me. And i am glad reading your article. But should remark on some general things, The web site style is ideal, the articles is really excellent : D. Good job, cheers

  3. Thank you for some other informative web site. The place else could I get that kind of info written in such a perfect approach? I have a mission that I’m simply now working on, and I have been at the look out for such info.

  4. I have not checked in here for some time as I thought it was getting boring, but the last several posts are great quality so I guess I¡¦ll add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

  5. I am now not certain where you’re getting your information, but good topic. I must spend a while finding out much more or figuring out more. Thank you for excellent info I used to be in search of this information for my mission.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s