Pentingnya Suatu Produk dan Merk

Pada awal usaha saya kurang begitu memperhatikan merk dari produk, akibatnya barang yang tersedia kurang begitu laku padahal dari segi harga memang lebih murah dan dari segi kwalitas juga tidaklah jelek, namun pembeli lebih percaya dengan barang yang sudah bermerk. Jadi walaupun usaha kita bentuknya secara kecil-2an, namun dalam menjual produk tidaklah lepas dari barang dengan merk2 yang sudah terkenal.

Merek adalah suatu ciri khas dari suatu perusahaan terhadap barang hasil produksinya. Dengan adanya merek para konsumen mengerti dan memahami barang mana yang lebih berkualitas dan tidak.

Beberapa Merk Yang Sudah Terkenal
Stop Kontak

Stop Kontak dan Pipa Listrik

ffffff

Stop Kontak dan Lampu HE

hgh

Kabel Antena TV

kjkj

Lampu Hemat Energi HE

kjkj

MCB Otomatis

kjkj

Macam2 Lampu

;()d

Mesin Bor, Gurinda, Jig Saw, Planer

dfgfg

Pipa Air PVC

dfgfg

Stop Kontak, Saklar Lampu, Fitting Lampu

Dengan tersedianya barang dengan merk-merk yang sudah dikenal masyarakat, ternyata kita akan lebih mudah menawarkan barang yang dibutuhkan oleh pembeli.

Bagi para konsumen, keberadaan Merek menjadi sebuah alat bantu dalam mengenali dan mengetahui kualitas produk, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk. Jadi tidaklah salah, bila banyak pelaku bisnis menjadikan merek produk sebagai ujung tombak bagi perusahaannya agar bisa memenangkan persaingan pasar.

Namun perlu diingat bahwa keuntungan yang diperoleh dari merk-merk yang sudah dikenal umum tidak bisa semaunya, hal ini karena merk yang sudah dikenal maka harga umumnyapun masyarakat juga sudah tahu kisarannya.

Saya mempunyai satu barang yang sebetulnya sudah bermerk. Variasi produk dari merk tersebut cukup banyak. Saya mencoba salah satu jenis produk tersebut saya sediakan untuk dijual yaitu lem pipa PVC. Setiap pembeli menanyakan lem pipa dan saya menawarkan merk tersebut pembeli selalu menolak, padahal waktu saya gunakan untuk keperluan sendiri lem tersebut ngga ada masalah. Hampir setahun barang tersebut ngga habis2 (padahal stoknya cuman satu losin). Akhirnya saya cari produk yang dimaksud oleh konsumen yaitu Lem PVC bermerk ISARPLAS. Aneh setelah saya tawarkan merk tersebut ternyata dalam sebulan saya bisa menjual beberapa lusin.

Banyak merk2 tertentu yang digandrungi oleh pembeli. Untuk itu sebaiknya sebelum mengadakan pembelian untuk stok barang yang akan dijual sebaiknya penjual harus melakukan survey lapangan terlebih dahulu, termasuk harga jual barang tersebut secara umum dipasaran.

Advertisements

37 thoughts on “Pentingnya Suatu Produk dan Merk”

  1. Pingback: CK Plumbing
  2. Pingback: click here
  3. Pingback: jasa seo
  4. Pingback: zakopane pokoje
  5. Pingback: anchortext2/title2
  6. Pingback: unifi package
  7. Pingback: stretch film

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s